Friday, June 15, 2012

cara merawat vagina sederhana



 Vagina organ yang seharusnya diperhatikan oleh wanita banyak wanita yang sangat kurang dalam memperhatikan vagina dan kesehatan vagina.Dalam merawat vagina tidak boleh secara sembarangan dan tidak memperhatikan bahaya bila merawat vagina dengan asal-asalan,Karena vagina sangat mudah dihinggapi oleh bakteri dan kuman.Bagi wanita-wanita yang ingin tahu cara mearawat vagina yang sederhana saya akan memberikan cara merawat vagina yang mudah dan dapat dilakukan setiap waktu.
Berikut caranya :
1.basuhlah vagina diantara bibir miss V anda secara perlahan dengan menggunakan air yang bersih dan sabun yang lembut setiap anda mandi,sehabis buang air kecil dan buang air besar atau anda dapat membasuh dengan air yang hangat.Yang penting anda membasuh bekas keringat yang terdapat divagina anda,karena vagina tempat yang lembab.

2.sering-seinglah anda mengganti pakaian dalam anda,ya paling tidak sehari 2 kali sehabis mandi hingga anda mau tidur pada malam hari.Apalagi bagi vagina yang mudah berkeringat anda harus rajin memperhatikan vagina anda.

3.pada saat anda datang bulan usahakan pembalut yang berbahan lembut,menyerap keringat dengan baik,dan tidak mengandung bahan yang membuat anda alergi misal nya mengandung gel dan dapat merakat baik pada clana dalam.Pembalut harus diganti kira-kira 4-5 kali saat anda menstruasi agar kuman-kuman tidak berkembang biak pada vagina anda.

4.gunakanlah celana dalam yang berbahan katun karena bahan lain akan membuat anda gerah dan otomatis vagina akan mudah sekali berkeringat.Karena kondisi berkeringat akan mudah sekali jamur berkembang biak.

5.hindari menggunakan handuk yang sama dengan orang lain untuk menegelap vagina anda.

Berikut tips singkat dan sederhana dalam merawat vagina anda semoga dapat bermanfaat bagi anda....

No comments:

Post a Comment