Friday, May 25, 2012

PROFIL GIAMPAOLO PAZZINI

Giampaolo Pazzini lahir pada tanggal 2 Agustus 1984 di Pescia, Italia. Pemain berkebangsaan Italia ini menempati posisi bermain sebagai seorang striker.

Pazzini bergabung dengan Fiorentina dari Atalanta pada bulan January 2005. Pada musim pertamanya dia tidak mendapatkan tempat di tim inti arahan Cesare Prandelli, karena sang pelatih lebih memilih menduetkan Luca Toni dan Bojinov. Setelah kepergian Luca Toni, Pazzini baru bisa turun menjadi pemain utama dan berhasil mencetak 9 gol di musim 2007–2008.

Tetapi sejak kedatangan Alberto Gilardino, Prandelli lebih senang menduetkan Adrian Mutu dan Gilardino. Karena itu Pazzini tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain dan pada tanggal 14 Januari 2009, dia pindah ke Sampdoria. Laga pertamanya terjadi saat melawan Palermo. Di pertandingan berikutnya saat melawan Udinese di ajang Coppa Italia, dia berhasil kembali mencetak gol. Gol pertamanya bersama Sampdoria di Serie A terjadi pada tanggal 1 Februari 2009, dalam laga melawan Chievo.

Pazzini memegang rekor sebagai pencetak gol, hat-trick dan gol tercepat pertama di Stadion Wembley pada tanggal 27 Maret 2007, di saat dia memperkuat tim nasional Italia U-21 ketika melawan tim nasional Inggris U-21.

No comments:

Post a Comment